Seminar Nasional Insinyur Profesional (SNIP) 2022 Mengusung Tema “Inovasi Insinyur Profesional Dalam Rangka Mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Global”

Iklan

Seminar Nasional Insinyur Profesional (SNIP) 2022 Mengusung Tema “Inovasi Insinyur Profesional Dalam Rangka Mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Global”

Redaksi
Rabu, September 21, 2022 | 16:53 WIB 0 Views Last Updated 2022-09-21T10:26:05Z

Suaralampung.com, Bandarlampung — Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) Fakultas Teknik Universitas Lampung Menggelar Seminar Nasional Insinyur Profesional (SNIP) 2022 diadakan secara hybrid daring dan luring di Hotel Swiss-Belhotel Bandarlampung, Selasa, 21 September 2022.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Lampung, Dr. Eng. Ir. Helmy Fitriawan, S.T., M.Sc, dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap program studi Program Profesi Insinyur yang berhasil menjadi tempat untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan penerapan teknologi keinsinyuran bagi para insinyur. 

"Seminar Nasional Insinyur Profesional (SNIP) 2022 dengan tema "Inovasi Insinyur Profesional Dalam Rangka Mendorong percepatan PEMULIHAN ekonomi global". SNIP merupakan wadah berekspresi untuk kegiatan keinsinyuran yang menggunakan kepakaran dan keahlian berdasarkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan nilai tambah dan daya guna," ujar Helmy Fitriawan.

Disampaikan oleh Ketua Program Studi Pofesi Insinyur Fakultas Teknik Universitas Lampung (PSPPI FT Unila), Ibu Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng., mengatakan acara dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 21 s.d. 22 September 2022.

"Seminar ini menghadirkan narasumber keynote dari profesional dan pemerintahan, yaitu: Sekretaris Jendral Persatuan Insinyur Indonesia : Bapak Ir. Bambang Goeritno, IPU dan Sekretaris Daerah Tulang Bawang Barat, Ir. Antony, M.M. Materi pada keynote adalah "Transformasi Keinsinyuran di Indonesia Mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi" oleh Ir. Bambang Goeritno, MSc. MPA. IPU. Sekretaris Jenderal PII dan "Arah Kebijakan Pembangunan Pertanian Kabupaten Tulang Bawang" oleh Ir. Antony, M.M.., " kata Dikpride Despa dalam sambutannya. 

Menurutnya Kedua narasumber memiliki pengalaman yang telah teruji dalam pelaksanaan pembangunan di Indonesia. SNIP 2022 adalah pelaksanaan tahun ketiga dari agenda rutin seminar ilmiah yang diadakan oleh PSPPI FT Unila.

Selain pemaparan oleh Keynote Speaker, sesi paralel juga menghadirkan berbagai bahasan dari para peserta insinyur di Indonesia. 183 makalah disajikan oleh para peserta SNIP 2022 dan mengangkat berbagai topik berkenaan dengan inovasi di bidang keinsinyuran yang ditulis dalam bentuk artikel ilmiah mulai dari bidang keilmuan seperti teknik sipil, mesin, elektro, komputer, informastika, kimia, lingkungan, arsitek, energi, pertambangan, geodesi, geologi, pertanian, kehutanan, perikanan, dan lainnya. Semua artikel akan diterbitkan dalam prosiding ilmiah SNIP 2022 yang bisa menjadi referensi ilmiah keinsinyuran profesional Indonesia, pungkas Ketua Panitia SNIP 2022 Ir. Gigih Forda Nama, S.T., M.T.I., IPM.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seminar Nasional Insinyur Profesional (SNIP) 2022 Mengusung Tema “Inovasi Insinyur Profesional Dalam Rangka Mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi Global”

Trending Now

Iklan

iklan