Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung Hadiri Khitanan Massal Bagi Masyarakat Sekitar Lapas Rajabasa

Iklan

Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung Hadiri Khitanan Massal Bagi Masyarakat Sekitar Lapas Rajabasa

Redaksi
Sabtu, Oktober 01, 2022 | 15:22 WIB 0 Views Last Updated 2022-10-01T13:55:32Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Plt Kepala Kantor wilayah kementerian hukum dan Ham Lampung, Topan Sopuan menghadiri kegiatan bakti sosial khitanan massal secara gratis bagi masyarakat yang berada di sekitar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Rajabasa Bandarlampung, Sabtu (01/10/2022)

Topan Sopuan mengatakan sangat mengapresiasi atas kegiatan bakti sosial khitanan massal tersebut karena telah membantu masyarakat sekeliling sebagai rasa kepedulian dari Lapas kelas 1 Rajabasa Bandarampung dan Kanwil kemenkumham Lampung. 

"Iya kami sangat apresiasi Kalapas, beliau ini luar biasa karena memilki jiwa sosial yang sangkat tinggi sehingga menggelar kegiatan seperti ini. Kami berharap kegiatan khitanan massal secara gratis seperti ini terus dilakukan," kata Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung.

Topan menambahkan Insya Allah dengan kita adakan bakti sosial seperti ini, hal itu dapat membantu masyarakat di sekitar Lapas Rajabasa yang kurang mampu. Kegiatan yang digelar ini merupakan bentuk tanggungjawab dan kepedulian lapas kepada warga sekitar.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Rajabasa Bandarlampung, Maizar mengatakan kegiatan seperti ini akan kita buat secara rutin dan berkelanjutan. "Pada khitanan massal ini kita juga memberikan biaya uang santunan, Baju koko, Peci, Sarung dan makanan kepada anak-anak. 

Tujuan salah satu sunat ini yaitu untuk menjaga kesehatan dan yang beragama Islam harus disunat karena merupakan sebuah ibadah. Pelaksanaan khitanan massal yang dilaksanakan di Klinik dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti salah satu contohnya pembatasan di ruang khitan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung Hadiri Khitanan Massal Bagi Masyarakat Sekitar Lapas Rajabasa

Trending Now

Iklan

iklan