Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Sosialisasi Pelayanan Kesehatan dan Pameran Hasil Karya Warga Binaan

Iklan

Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Sosialisasi Pelayanan Kesehatan dan Pameran Hasil Karya Warga Binaan

Redaksi
Kamis, November 10, 2022 | 14:26 WIB 0 Views Last Updated 2022-11-10T07:26:04Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung melaksanakan kegiatan Sosialisasi teknis pemasyarakatan dengan tema komitmen dan peningkatan pelayanan kesehatan yang berisiko tinggi bagi warga binaan serta Pameran Hasil Karya Warga Binaan dengan tema "Produk Unggulan Narapidana Mendukung Peningkatan Karya Anak Bangsa" yang digelar Lampung Walk selama dua hari dari tanggal 10-11 November 2022.

"Jadi hari ini kita melakukan kegiatan dua sekaligus minimalis tapi hasilnya Insya Allah optimal, dengan diadakannya sosialisasi teknis terkait dengan upaya dalam meningkatkan kesehatan Warga Binaan," kata Plt Hermansyah Siregar saat didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr. Alpius Sarumaha.

Hermansyah menjelaskan, dimana nanti kita bisa diskusi menekan sedemikian rupa faktor-faktor yang bisa menyebabkan para Warga Binaan agar tidak sakit, dan saya juga meminta masukan dari unsur kesehatan bagaimana menjaga lingkungan sanitasi legalitas makanan dan juga bagaimana meningkatkan semangat rutinitas para Warga Binaan.

"Hari ini kita juga menampilkan produk-produk unggulan Warga Binaan Pemasyarakatan kepada publik, bahwa Warga Binaan yang dilakukan pembinaan oleh jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Lampung benar-benar produktif dan berkarya serta diberi sertifikasi," kata dia.

Mudah-mudahan, lanjutnya, dengan kegiatan yang positif dan kreatif dapat nantinya ketika terintegrasi sosial kemasyarakatan bisa menjadi insan-insan yang baru dan produktif yang bisa menjadi stimulus dalam hal peningkatan ekonomi yang bersangkutan.

"Kita juga bisa liat bahwa hasil karya mereka ini luar biasa, kita akan mendata hasil karya Warga Binaan dan hak ciptanya itu agar bisa berikan kekayaan intelektualnya pada mereka sehingga mereka nanti punya nilai ekonomis terkait dengan hak-hak ciptanya," ungkapnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Sosialisasi Pelayanan Kesehatan dan Pameran Hasil Karya Warga Binaan

Trending Now

Iklan

iklan