MAN 2 Bandarlampung, Menoreh Prestasi Runner Up Wajah Bahasa KBPL

Iklan

MAN 2 Bandarlampung, Menoreh Prestasi Runner Up Wajah Bahasa KBPL

Redaksi
Jumat, November 04, 2022 | 21:05 WIB 0 Views Last Updated 2022-11-04T23:48:00Z
Drs. Nauval ( berbaju batik) menerima penghargaan

Suaralampung.com, Bandarlampung, Kembali Sekolah Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 2 Bandarlampung, yang dinahkhodai Drs. Nauval mengukir Prestasi, kali ini dibidang Bahasa pada Lomba Penghargaan Wajah Bahasa yang di selenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Lampung ( KBPL ). 

Acara yang digelar pada Rabu, 02-11-2022 di Balai Penjamin Mutu Pendidikan ( BPMP ) Provinsi Lampung,  dimana sebelum pemberian Penghargaan pada para Pemenang dengan ketetapan 5 Penerima Penghargaan oleh para juri penilai dilakukan Work Shop ( Tele Wicara ) dihadapan peserta Wajah Bahasa dari Kabupaten / Kota  yang ada di Provinsi Lampung, dengan 3 panelis Narasumber kepada seluruh peserta yang hadir, yaitu ; Drs. Lukman M.M, Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Lampung, Drs. Qudrotul Ikhwan M.M Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Lampung, dan Drs. Makmur M.Ag. Kemenag Kota Bandarlampung yang menggantikan Ketua DPRD Provinsi Lampung yang urung hadir pada acara ini 

MAN 2 yang dinobatkan sebagai Runner Up penghargaan diberikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Drs. Qudrotul Ikhwan M.M , yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah MAN 2 Bandarlampung, Drs. Nauval, kemudian dalam sekapur sirihnya Bapak dari tiga orang Putra-Putri ini mengatakan,   " Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah, atas anugrah penghargaan yang kami terima, terus terang kami merasa terharu dan tidak menyangka sekaligus kami terinpirasi karena penghargaan ini adalah sebuah tantangan bagi kami MAN 2 untuk menjaga amanah dan insyaa Allah dapat meningkatkan kearah yang lebih baik lagi dalam penerapan dan penggunaan Bahasa Indonesia dengan baik dan benar sesuai kaidah Bahasa yang telah di berlakukan dimasa yang akan datang dilingkungan Madrasyah kami, " Papar Nauval.

Para Juara selain memperoleh Piagam dan Plakat, juga hadiah uang tunai masing masing ; pemenang pertama mendapatkan dana sebesar 5 juta rupiah, Pemenang ke 2 ( Runner Up, MAN 2 Bandarlampung ) mendapatkan 4 juta rupiah. Pemenang ke 3 mendapatkan 3 juta rupiah, Pemenang ke 4 mendapatkan 2 juta rupiah, pemenang ke 5 mendapatkan 1 juta rupiah. Dan sebagai informasi Kegiatan Wajah Bahasa ini di peruntukan untuk Instansi Pemerintah dan Lembaga Swasta yang terbuka untuk kedua Instansi dan lembaga dan untuk tahun 2022 ini diikuti sebanyak 40 peserta dengan tujuan Kegiatan memberikan Apresiasi kepada Instansi / Lembaga dari KBPL atas penggunaan Bahasa sesuai Kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar. 

"Saya ucapkan terimakasih pada Kantor Bahasa Provinsi Lampung ( KBPL ) yang telah mempercayakan kami sebagai pemenang ke 2 Wajah Bahasa tingkat Provinsi, juga terkhusus Terimakasih pada Guru Bahasa Indonesia termuda di Madrasah kami Nurul Ismail S. Pd karena atas kretivitas Karyanya dan kesungguhanya torehan Prestasi ini dapat diraih, tentu juga pada seluruh dewan Guru MAN 2 , karena ini adalah kerja kolektif seluruh dewan Guru dan Kemenangan kita bersama, " Jelas Drs. Nauval yang juga salah satu Pengurus Teras di Nahdlatul Ulama Cabang Kota Bandarlampung. 

Ketika jurnalis comfirmasi pada Nurul Ismail, ia menceritakan hal ihkwal mengenai keikutsertaan MAN 2 pada ajang ini  " Setelah saya mendapat rekomendasi disposisi dari Kepala Sekolah MAN 2 pak Nauval, atas undangan mengikuti lomba Wajah Bahasa KBPL sebagai peserta, saya menyiapkan dan mengirim gambar dan data data yang dibutuhkan guna memenuhi syarat sebagai peserta kepada panitia dibulan April 2022, dan Alhamdulillah setelah beberapa bulan tepatnya dibulan November 2022 ini tak disangka panitia menetapkan kami sebagai juara ke 2 pada ajang Wajah Bahasa 2022 ini. " Ucapnya menjelaskan. 

" Saya pribadi berharap, semoga seluruh Civitas Akademik kedepan dapat terus menggunakan Bahasa Indonesia sesuai Kaidah yang baik dan benar, baik dilingkungan Sekolah maupun dilingkungan sekitar dalam kehidupan sehari hari, dan dapat melestarikan Bahasa daerah dan jikapun boleh berharap lebih mampu juga ber Bahasa asing, " Tambah Nurul, Guru termuda di MAN 2 Bandarlampung. 

" Saya dan pihak Sekolah akan terus mendukung dan mensuport baik Kegiatan anak didik maupun para guru di MAN 2 yang bertujuan positif dalam pengembangan MAN 2 Kedepan untuk lebih baik lagi,  " Tegas Drs. Nauval diruangannya, ( Joe@nda, Biro Bandarlampung ).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MAN 2 Bandarlampung, Menoreh Prestasi Runner Up Wajah Bahasa KBPL

Trending Now

Iklan

iklan