Bupati Hj. Dewi Handajani Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Memperingati HUT Tanggamus ke-26 Tahun

Iklan

Bupati Hj. Dewi Handajani Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Memperingati HUT Tanggamus ke-26 Tahun

Redaksi
Senin, Maret 20, 2023 | 19:28 WIB 0 Views Last Updated 2023-03-20T12:30:39Z


Tanggamus, Suaralampung.com - KOTAAGUNG TIMUR
-- Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri  Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus Ke 26 Tahun 2023. Di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Tanggamus. Senin 20/3/2023.


Hadir Dalam Kegiatan Wakil Bupati Tanggamus Hi, AM. Syafii, Sekda Kab.Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Forkopimda, Para Asisten, Para OPD, Pimpinan Ormas, Para Camat Sekabupaten Tanggamus, Vertikal/BUMN/BUMD/Badan usana Perorangan/Kelompok Se-Kabupaten Tanggamus, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus; Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Tanggamus, Ketua dan Pengurus APDESI Kabupaten Tanggamus; Ketua Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Sosial, Organisasi Profesi dan Organisasi Kepemudaan, Para Veteran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Insan Pers SeKabupaten Tanggamus;



Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutan nya, Pada tanggal 26 Tahun yang lalu, atau tanggal 21 Maret 1997, Kabupaten Tanggamus secara resmi berdiri. Usia yang cukup dewasa untuk tinggal landas menuju Kabupaten yang lebih maju dengan masyarakat yang lebih sejahtera. Dengan kerja bersama dan sinergitas yang didukung oleh seluruh komponen dan elemen masyarakat, Saya yakin citacita Kabupaten Tanggamus mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur akan dapat kita wujudkan bersama-sama.


Seperti kita tahu, selama 3 (tiga) tahun terakhir, pandemi Covid-19 melanda kita dan seluruh dunia. Merusak sendi-sendi kehidupan kita, dan Syukur Alhamdulillah Pandemi saat ini sudah dapat kita kendalikan. Dengan segala keterbatasan akibat dampak Pandemi, kita masih bisa terus bekerja keras memberikan yang terbaik bagi kabupaten dan warga masyarakat kita tercinta, sebagai contoh dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, kita telah berusaha melakukan perubahan sungguh-sunggguh untuk membangun pemerintahan yang baik, serta memberikan pelayanan publik yang sebaik-baiknya, dengan membudayakan pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul), memenuhi rasa keadilan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, dan mendahulukan kepentingan rakyat. Beberapa indikator pembangunan menunjukkan perbaikan yang lebih baik.


Prestasi dan penghargaan yang Kami terima dan Kabupaten Tanggamus terima, diantaranya, Meraih opini WTP dari BPK. Merupakan raihan 4 Tahun berturut-turut selama 4 tahun menjabat Bupati Tanggamus. Secara total Tanggamus telah meraih 7 kali Raihan WTP dari BPK (Tahun 2015, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021 dan 2022).

  • Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung. Ini merupakan raihan Juara Umum untuk 6 kali berturut-turut sejak Tahun 2016 sampai dengan Tahun 2022.
  • Meraih Penghargaan Anugerah Paritrana Award (Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) Tingkat Provinsi Lampung, dari BPJS Ketenagakerjaan.
  • Meraih Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan, dari Ombudsman RI.
  • Penghargaan sebagai Perpustakaan Kabupaten dan Desa terbaik tingkat nasional dalam program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial 2021 dan 2022 dari Kantor Perpustakaan Nasional RI.
  • Meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 sebagai 10 besar Kabupaten Terbaik Tingkat Nasional, dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI.
  • Meraih Penghargaan SAKIP dan Reformasi Birokrasi Award 2022 atas Pencapaian Evaluasi SAKIP dan Reformasi Brokrasi, dari Kemenpan-RB RI.
  • Penghargaan atas Dukungan Program Vaksinasi dari Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung.
  • Meraih Penghargaan Perempuan Inspiratif-Inisiator Saber Pekan pada IKWI Award.
  • Meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Nindya, dari Menteri PPPA-RI.
  • Meraih Penghargaan Kategori Penggerak Koperasi Madya dari Dewan Koperasi Indonesia.
  • Meraih Penghargaan Award Leader for Sustainable
  • Inspiratif Peduli Sosial dari Radar Lampung. Perempuan Kemasyarakatan,
  • Meraih Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022 dengan Kategori Kabupaten Terinovatif, dari Kemendagri.


Lanjut Bupati, Banyak lagi penghargaan serta prestasi lainnya, baik prestasi individu atau prestasi daerah. Keberhasilan dan prestasi ini merupakan buah keberhasilan kerja keras dan kerja nyata dari seluruh komponen warga masyarakat Kabupaten Tanggamus, termasuk rekan-rekan Anggota FORKOPIMDA, para Anggota DPRD, ASN, TNI/Polri, Partai Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda Pemudi dan lain-lain.

Beberapa hari lalu, Tanggal 18 Maret 2023, Provinsi Lampung Berulang Tahun ke-59, kami atas Pemerintah Kabupaten Tanggamus, mengucapkan Dirgahayu Provinsi Lampung ke-59, Semoga Provinsi Lampung semakin maju dan berjaya.


Sinergi antara Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus selalu kita laksanakan dan dukup banyak program-program Pemerintah Provinsi Lampung yang bersentuhan langsung dengan Kabupaten Tanggamus. Telah banyak capaian kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung. 

Harapan Bupati, Dalam proses pembangunan di Kabupaten kita tercinta ini, satu hal yang tak kalah penting adalah tetap terjaganya situasi kondusif, aman tenteram dan damai. Karena dengan situasi yang kondusif itu, maka kita dapat menggerakkan dan mengarahkan pembangunan untuk mengolah potensi nyata daerah ini, memenuhi harapan masyarakat secara langsung tercinta ini, satu hal yang tak kalah penting adalah tetap terjaganya situasi kondusif, aman tenteram dan damai. Karena dengan situasi yang kondusif itu, maka kita dapat menggerakkan dan mengarahkan pembangunan untuk mengolah potensi nyata daerah ini, memenuhi harapan masyarakat secara langsung baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

Mari kita jadikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanggamus sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tanggamus.


Kepada semua pihak, sekali lagi kami menyampaikan penghargaan dan terimakasih yang tulus atas dorongan semangat, koreksi dan kritik yang ditujukan kepada kami pihak Eksekutif dalam mengemban amanah, tugas pemerintahan dan pembangunan selama ini.

Semoga Allah SWT., selalu memberikan Keberkahan dan Ridho-Nya bagi kita semua. Aamiin.

Tanggamus, Sentra Beras, Ikan, Lada dan Kopi, Tanggamus juga kaya Destinasi Pariwisata. Tanggamus genap berusia 26 Tahun hari ini, Semoga Kabupaten-nya Maju, Warganya Sejahtera. .Tutup Bupati".(ADV)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Hj. Dewi Handajani Hadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Memperingati HUT Tanggamus ke-26 Tahun

Trending Now

Iklan

iklan