Bupati : Penghargaan Adipura Adalah Keberhasilan Seluruh Masyarakat Way Kanan

Iklan

Bupati : Penghargaan Adipura Adalah Keberhasilan Seluruh Masyarakat Way Kanan

Redaksi
Kamis, Maret 02, 2023 | 20:17 WIB 0 Views Last Updated 2023-03-06T13:19:11Z


SUARALAMPUNG.COM, WAY KANAN
- Keberhasilan memperoleh kali keduanya Kabupaten Way Kanan menerima penghargaan Adipura, merupakan keberhasilan semua pihak, dan masyarakat, yang telah bekerja keras dan bersinergi dengan Pemkab Way Kanan, dalam mempertahankan Adipura untuk kali keduanya.


Demikian ditegaskan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, seusai menerima Penganugerahan Penghargaan Adipura Kencana Tahun 2022 di Auditorium Dr. Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta Pusat, Selasa (28/2), untuk Kota Blambangan Umpu Kategori Kota Kecil oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya.

Dalam kesempatan tersebut Adipati juga didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Way Kanan Dwi Handoyo Retno. Seperti dilansir situs resmi Kabupaten Way Kanan yakni WayKananKab.go.id, akun resmi Kominfo Way Kanan, Rabu (01/02/2023).


Masih kata Adipati, keberhasilan tersebut juga merupakan amanah kembali yang diberikan kepada Way Kanan untuk tetap menjaga dan meningkatkan upaya dalam mengelola dan menjaga lingkungan. Perjuangan ini tidaklah mudah.

” Untuk itu keberhasilan ini merupakan prestasi yang luar biasa, sehingga tidak salah bila saya mendedikasikan penghargaan tersebut untuk seluruh pihak dan elemen masyarakat yang telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menjaga dan meningkatkan upaya dalam mengelola dan menjaga lingkungan,” ujar Adipati.


Penghargaan Adipura Kategori Kota Kecil yang kembali diraih Kabupaten Way Kanan di Tahun ketiga periode kedua Kepemimpinan Bupati Raden Adipati Surya merupakan penantian panjang setelah adanya Pandemi Covid-19 yang melanda banyak Negeri. Walau selama Pandemi, pengelolaan sampah Kabupaten Way Kanan tetap berjalan, dan tidak terhenti karena produksi timbulan sampah tetap timbul untuk dikelola. Perolehan Piala Adipura tersebut menunjukkan bahwa kerja-kerja yang telah dilakukan selama ini sudah berjalan di koridornya, dan hal ini perlu lebih ditingkatkan.


Paradigma baru Adipura 2022 mengenai kelola sampah mulai dari sumbernya merupakan salah satu kunci keberhasilan pengelolaan sampah. Dan bila ini terjadi, rasanya pantas dianugerahi Piala Adipura. Dalam kesempatan tersebut Adipati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu menjaga kebersihan lingkungan dan mengelola sampah untuk kesejahteraan masyarakat.

Penghargaan Adipura merupakan penghargaan kedua kali yang diberikan kepada Kabupaten Way Kanan, yang merupakan amanah bagi penerima untuk tetap menjaga dan bahkan meningkatkan upaya dalam mengelola dan menjaga lingkungan.


Kementerian Lingkungan Hidup senantiasa mengajak partisipasi dan kepedulian semua pihak berbuat nyata melestarikan lingkungan demi terwujudnya bumi yang bersih dan hijau, yang bertujuan untuk mendorong Pemerintah Daerah dan masyarakat mewujudkan kota bersih dan teduh (clean and green city) dengan menerapkan prinsip-prinsip Good Governance, sesuai dengan dinamika pembangunan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati : Penghargaan Adipura Adalah Keberhasilan Seluruh Masyarakat Way Kanan

Trending Now

Iklan

iklan