Pemkab Lampung Tengah Gelar Lomba Mewarnai Mamamia Di Way Pengubuan

Iklan

Pemkab Lampung Tengah Gelar Lomba Mewarnai Mamamia Di Way Pengubuan

Redaksi
Kamis, Mei 18, 2023 | 05:56 WIB 0 Views Last Updated 2023-06-20T22:57:03Z

SUARALAMPUNG.COM, LAMPUNG TENGAH - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) Menggelar Lomba Mewarnai Mamamia di Kecamatan Way Pengubuan dalam Rangka Gebyar PAUD Lamteng dengan tema “Mewarnai Indonesia dengan Karya Anak Bangsa”, di TK Permata Hati, Kampung Lempuyang Bandar, Rabu 17 Mei 2023. Kegiatan itu dibuka langsung oleh Bunda PAUD Lamteng Mardiana Musa Ahmad diwakili Ketua Pokja Bunda PAUD Yulita Nirlan didampingi Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Lamteng Dwi Sanjaya, S.Pd., M.M.,  Camat  Way Pengubuan M. Husnip, S.E. dan Forkompimcam, Bunda PAUD  Kecamatan Way Pengubuan serta Kepala Kampung dan Bunda PAUD Kampung se-Kecamatan Way Pengubuan.


Dalam sambutannya, Bunda PAUD Lamteng Mardiana Musa Ahmad yang disampaikan Ketua Pokja  Bunda PAUD Lamteng, Yulita Nirlan mengatakan,  masa usia emas anak usia dini atau Golden Age dikatakan sebagai masa Golden Periode, karena anak mengalami pertumbuhan otak yang sangat pesat sekali. Oleh karena itu orang tua harus memperhatikan asupan makanan yang bergizi untuk anak, menstimulasi perkembangan anak dengan kegiatan yang menarik dan menyenangkan agar seluruh proses pertumbuhan dan perkembangan anak terpenuhi secara maksimal. “Lima pertama kehidupan anak merupakan masa pesat perkembangan otak hingga masa ini sering disebut sebagai golden periode. Bahkan anak di usia 5 tahun pertama diketahui punya kemampuan photographic memory, mengingat seperti mata kamera, namun pada usia lima tahun memorinya  akan menurun,” ujarnya.


Yulita Nirlan menjelaskan, kegiatan Lomba Mewarnai Mamamia dalam Rangka Gebyar PAUD itu artinya kerja sama antara orang tua dan anak, tetapi bukan berarti disini orang tua yang mewarnai, namun orang mendampingi dan mengarahkan anak dengan baik. “Biarkan anak yang mewarnai, karna dengan begitu akan timbul aspirasinya, imajinasinya dan kecerdasannya, karna dimasa usia anak di bawah 5 tahun di sebut masa Golden Age atau Golden Periode,” pungkasnya. ADV.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Lampung Tengah Gelar Lomba Mewarnai Mamamia Di Way Pengubuan

Trending Now

Iklan

iklan