Kepala Kampung Bonglai Pimpin Gotong Royong Di dusun 08

Iklan

Kepala Kampung Bonglai Pimpin Gotong Royong Di dusun 08

Redaksi
Kamis, Mei 18, 2023 | 12:37 WIB 0 Views Last Updated 2023-05-18T06:03:11Z

SuaraLampung.com, Kepala Kampung Bonglai Iwan Setiawan,S.H, pimpin gotong royong pembukaan badan jalan usaha tani terletak di Dusun 08 Marga Laksana Kampung Bonglai Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan,Kamis (17/05/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kampung Bonglai mengatakan pembukaan badan jalan usaha tani yang terletak di Dusun 08 Marga Laksana,dan merupakan akses warga menuju perkebunan,serta jalan Alternatif penghubung ke Desa Tanjung Baru Timur Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara.

"Hari ini saya bersama aparatur,BPK dan Warga Dusun bergotong royong untuk pembuatan badan jalan, yang mana akses jalan warga menuju perkebunan",ujar Iwan Setiawan.

"Selain itu jalan ini merupakan jalan alternatif bagi warga masyarakat yang akan ke Bukit Kemuning, Karena Jalan ini juga sebagai jalan penghubung menuju Desa Tanjung Baru Timur ", tambahnya.

Sementara itu di tempat yang sama warga Dusun 08 Marga Laksana Didi Royana menyampaikan dengan di bukanya badan jalan ini tentunya mempermudah warga untuk membawa hasil dari kebun dan warga yang menuju Bukit Kemuning maupun sebaliknya.

"Mayoritas warga Dusun 08 Marga Laksana merupakan pengrajin gula aren, tentunya jalan ini sangatlah membantu bagi warga yang akan mengambil air nira/aren yang setiap pagi dan sore mengambil air nira tersebut",jelas nya.

Seperti diketahui untuk mengurangi inflasi Desa salah satu program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2023,adalah jalan usaha tani dan dengan di bukanya jalan tersebut, Pemerintah Kampung Bonglai mengganggarkan jalan usaha tani Rabat Beton,di Dusun 08 Marga Laksana. kegiatan tersebut juga di ikuti oleh seluruh Aparatur,BPK dan Warga Dusun . 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Kampung Bonglai Pimpin Gotong Royong Di dusun 08

Trending Now

Iklan

iklan