Diduga Ada Kong Kalingkong Antara Tim Monitoring dan verifikasi Terkait 2 Kepala Kampung Yang menjadi tersangka di Wilayah Kecamatan Kasui.

Iklan

Diduga Ada Kong Kalingkong Antara Tim Monitoring dan verifikasi Terkait 2 Kepala Kampung Yang menjadi tersangka di Wilayah Kecamatan Kasui.

Redaksi
Jumat, Juli 14, 2023 | 18:53 WIB 0 Views Last Updated 2023-07-14T11:58:55Z

Tim Serikat Media Siber Indonesia dan Bara JP kabupaten Way Kanan terus melakukan penyidikan tentamg tertangkapnya 2 Mantan Kepala Kampung di Kecamatan Kasui diduga korupsi Dana Desa .

Selain 2 Mantan Kepala Kampung Sukajadi dan Talang Mangga Kecamatan Kasui , Tim ini juga menyoroti tentang keberadaan Tim Monitoring dan Verifikasi Dana Desa Kecamatan Kasui Belum juga di periksa oleh APH Sedangkan 2 Mantan Kepala Kampung Sukajadi dan Talang Mangga sudah ditahan dalam proses sebagai tetsangka oleh Aparat Tipikor Polres Way Kanan.Belum di periksanya Tim Monitoring dan Verifikasi Dana Desa Kecamatan Kasui dibenarkan oleh Sekretaris Inpektorat Kabupaten Way Kanan di ruang Kerjanya.

"Kalau kedua mantan Kepala Kampung itu memang sudah kami periksa dan hasil pemeriksanaan itulah diketahui kalau yang disangkakan orang itu mendekati kenyataan dan untuk mengetahuinya itu harus melalui proses hukum, karena hanya jaksa yang dapat menyatakan keduanya bersalah atau tidak." Ujar Bakarudi" untuk Tim Monitoring dan Verifikasi Kampung maupun Kecamatan Kasui setau saya belum pernah diperiksa," Sekretaris Inspektorat Way Kanan.Jumat (14/7)

Pemeriksaan terhadap Tim Monitoring dan verifikasi memang menjadi salah satu kewenangan pihaknya ( Inspektorat red ) tetapi hal itu juga bisa dilakukan oleh Dinas PMK Way Kanan. " pungkasnya.

Sebelumnya Tim SMSI dan Bara Jp yang di wakili Darlin meminta agar Tim Monitoring dan verifikasi Dana Desa Kecamatan Kasui untuk diperiksa oleh Pihak Penegak Hukum karena di duga adnya Kong Kolikong Tim ini dengan Mantan Kepala Kampung yang tersangkut kasus diduga Korupsi Dana Desa

" Ini pasti ada Kong kalingkong Mantan Kepala Kampung dengan Tim verifikasi dan monitoring Dana Desa Kecamatan Kasui , diduga Ada pelaksanaan pembangunan fiktip yang menggunakan Dana Desa oleh Mantan kepala Kampung Sukajadi dan Mantan Kepala Kampung Talang mangga Kecamatan kasui Kabupaten Way Kanan,." Tambah nya.

Lebih lanjut Darlin mengatakan , Sebelum Dana Desa Tahap ke II dicairkan tentunya tim Monitoring sudah turun melakukan pengecekan atas pelaksanaan Dana Desa tahap ke I., dan tentunya Tim akan mengetahui bahwa Pelaksanaan Dana Desa tahap ke I tidak dilaksanakan dengan benar, dan seharusnya Tim tidak mengeluarkan rekomendasi pencairan Dana Desa tahap ke II kalau hal itu memang benar adanya, akan tetapi kok sudah mengetahui ada kejanggalan dan ada proyek yang diduga fiktip mengapa Tim diduga tetap memberikan rekomendasi pencaira Dana Desa selanjutnya, itukan mencurigakan ada apa, jadi wajarlah kalau Tim veripikasi juga harus di periksa .

" Kami dari SMSI dan Bara JP minta agar Tim verifikasi dan Monitoring Dana Desa Kecamatan Kasui untuk diperiksa , diduga adanya kong kalingko sehingga dana desa bisa cair tapj pekerjaan belum selesai ." Pungkas Darlin.

TIM SMSI dan Bara Jp akan terus melihat dan mengawasi perkembangan pembangunan di Kampung-kampung dari Dana Desa agar dapaf berjalan sesuai perencanaan dan bisa bermanfaat .( Tim SMSI )


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Ada Kong Kalingkong Antara Tim Monitoring dan verifikasi Terkait 2 Kepala Kampung Yang menjadi tersangka di Wilayah Kecamatan Kasui.

Trending Now

Iklan

iklan