Pentingnya Literasi Bagi Warga Binaan, Lapas Cibinong Peringati Hari Aksara Intenasional ke-58

Iklan

Pentingnya Literasi Bagi Warga Binaan, Lapas Cibinong Peringati Hari Aksara Intenasional ke-58

Redaksi
Minggu, September 24, 2023 | 22:23 WIB 0 Views Last Updated 2023-09-25T05:23:54Z

Suaralampung.com, Cibinong —

Mengingatkan masyarakat akan pentingnya literasi sebagai masalah martabat dan hak asasi manusia, Lapas Kelas IIA Cibinong memperingati Hari Aksara Internasional Ke-58 Tahun 2023 bertempat di Halaman Aula Saharjo, Sabtu (23/9)

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kalapas Cibinong, Usman Madjid, Jajaran Pejabat Struktural Lapas Cibinong dan diikuti oleh Mentor beserta peserta PKBM Lapas Kelas IIA Cibinong. 

Hal ini merupakan momentum untuk meningkatkan literasi bagi seluruh Warga Binaan dimana tujuanm dari peringatan ini sejalan dengan program pembinaan yang telah ada di Lapas Cibinong yaitu PKBM. 

Kalapas Cibinong, Usman Madjid menyampaikan sambutannya pada peringatan ini untuk selalu budayakan giat membaca serta terus menambah pengetahuan melalui pembinaan yang telah disediakan oleh Lapas.

"Literasi merupakan hal yang sangat penting, terlebih khususnya bagi Warga Binaan Lapas Cibinong agar selalu budayakan membaca sehingga dapat menambah wawasan baru melalui kegiatan pembinaan seperti gerobak pintar, PKBM dan lain-lain," ucap Usman. 

Selanjutnya Usman Madjid membuka kegiatan peringatan Hari Aksara Internasional ke-58 di Lapas Cibinong serta menyerahkan Surat Keterangan Lulus Ujian Sekolah Paket, A, B dan C kepada perwakilan Warga Binaan peserta PKBM. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan Penampilan Puisi, Monolog serta Bedah Buku hasil karya Warga Binaan Lapas Cibinong dari perwakilan dari Tutor dan Peserta PKBM.

Acara ini ditutup dengan penampilan seni musik dari LCIBI Band dalam menghibur tamu undangan dan peserta dalam kegiatan peringatan Hari Aksara Internasional Ke-58 di Lapas Cibinong.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pentingnya Literasi Bagi Warga Binaan, Lapas Cibinong Peringati Hari Aksara Intenasional ke-58

Trending Now

Iklan

iklan