Evaluasi Pelayanan, Pelindo Regional 2 Panjang Gelar Survei Kepuasan Pelanggan 2023

Iklan

Evaluasi Pelayanan, Pelindo Regional 2 Panjang Gelar Survei Kepuasan Pelanggan 2023

Jumat, November 17, 2023 | 12:19 WIB 0 Views Last Updated 2023-11-17T05:22:08Z


Suaralampung.com, Bandarlampung — PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang menggelar survey kepuasan pelanggan dalam rangka agenda tahunan Pelindo untuk menerima masukan dari customer/pelanggan demi meningkatkan layanan yang lebih maksimal. Kegiatan digelar di Hotel Santika Bandarlampung pada, Kamis (16/11/2023).

Disampaikan General Manager Pelindo Regional 2 Panjang, Imam Rahmiyadi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan pelanggan terhadap sarana dan prasarana serta pelayanan yang diberikan perusahaan kepada pelanggan.

Sebagai perusahaan penyedia jasa kepelabuhanan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Persero Regional 2 Panjang terus berbenah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jasa. “Survey ini menampung saran dan keluhan pelanggan agar dapat meningkatkan layanan kepada pengguna jasa,” kata Imam Rahmiyadi.

Survei kepuasan pelanggan ini untuk menyampaikan perkembangan pelayanan dan jaminan atas layanan, beradaptasi pada persaingan, perubahan perilaku dan dinamika sosial masyarakat demi mendorong perusahaan senantiasa terus meningkatkan kualitas pelayanan. “Survei kepuasan pelanggan ini adalah salah satu cara perusahaan untuk mengidentifikasi keinginan dan kebutuhan pelanggan,” ujarnya.

Dijelaskan Imam Rahmiyadi bahwa survei kepuasan pelanggan yang dilaksanakan di wilayah Regional 2 bukan hanya upaya untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan dari pelanggan, namun juga untuk mengukur kemampuan daya saing Pelindo semenjak berlakunya Undang-Undang No 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran.

“Karena dalam dunia bisnis, indeks kepuasan pelanggan atau customer satisfaction index (CSI) merupakan suatu entitas bisnis sesungguhnya,” jelasnya. Ia menyebutkan, secara umum survei kepuasan pelanggan bertujuan mendorong peningkatan pelayanan perusahaan secara berkelanjutan melalui pengukuran kualitas pelayanan kepelabuhanan yang dinyatakan oleh indeks kepuasan pelanggan.

“Untuk dimensi pengukuran survei keterikatan pelanggan adalah Cognitive, Emotional, dan Behavioral serta dimensi pengukuran survei loyalitas pelanggan adalah Switch, Excellence, Repeat dan Recommendation,” terangnya.

General Manager Pelindo Regional 2 Panjang ini menegaskan, manajemen Pelindo Regional 2 Panjang senantiasa akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa pelabuhan.
“Semoga apa yang sudah dipersiapkan manajemen Pelindo Regional 2 Panjang selama ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik,” ujar Imam Rahmiyadi. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Evaluasi Pelayanan, Pelindo Regional 2 Panjang Gelar Survei Kepuasan Pelanggan 2023

Trending Now

Iklan

iklan