Cara Mencegah Dan Mengobati Penyakit Demam Berdarah

Iklan

Cara Mencegah Dan Mengobati Penyakit Demam Berdarah

Redaksi
Sabtu, Januari 24, 2015 | 08:04 WIB 0 Views Last Updated 2015-01-24T01:04:59Z
Suaralampung.com, Demam berdarah adalah jenis penyakit yang sangat berbahaya, dimana demam berdarah menyerang sistem kekebalan tubuh manusia, penyebab penyakit demam berdarah atau sering disebut DBD adalah gigitan dari jenis nyamuk Aedes aegipty atau Aedes albopictus.
Cuaca tak menentu waspada DBD

Gejala Demam Berdarah

Penyakit demam berdarah biasanya ditandai dengan menurunnya daya tahan tubuh, trombosit tumbuhnya akan menurun jauh dibawah normal, gejala penyakit ini adalah panas tinggi kemudian panas turun naik selama 3 hari, tingkatan gejala berikutnya adalah adanya pendarahan gusi, mimisan pendarahan bawah kulit, bintik-bintik merah. Deteksi dini pada penyakit demam berdarah
adalah adanya panas tinggi selama 3 hari, bila panas tubuh bertahan selama itu maka ada kemungkinan telah terkena demam berdarah dianjurkan untuk melakukan tes darah.

Cara pengobatan Penderita Demam Berdarah.

Untuk kasus yang ringan atau berat pengobatanya minum obat turun panas, kebutuhan cairanya dicukupi makan dan minum yang banyak, untuk tahap yang sudah sangat parah penderita harus diberi cairan infus secara teratur hingga kondisinya membaik dan harus dirawat di puskesmas atau rumah sakit.
Penanganan pasien DBD 
Cara pencegahan Penyakit Demam Berdarah.

Lakukan 3M (menguras, menutup, mengubur) menimbun air yang menggenang, kuras penampungan air minimal seminggu sekali, tutup tempat penampungan air, jika warga disuatu tempat sudah banyak yang terserang DBD bisa dlakukan fogging focus, yang lebih penting adalah hindari gigitan nyamuk belang putih ini dengan cara memakai lotion anti nyamuk, memakai kelambu, atau bisa juga memakai obat nyamuk seperlunya, Semoga bermanfaat. (Tri & Sudar).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cara Mencegah Dan Mengobati Penyakit Demam Berdarah

Trending Now

Iklan

iklan