Kecamatan Anak Tuha Gelar Sosialisasi Pilkakam Serentak

Iklan

Kecamatan Anak Tuha Gelar Sosialisasi Pilkakam Serentak

Redaksi
Selasa, Februari 16, 2016 | 19:01 WIB 0 Views Last Updated 2016-02-16T13:59:24Z
Rapat Sosilisasi Pilkakam Di Kecamatan Anak Tuha Digelar Uspika Setempat

Suaralampung.com. Rapat sosilisasi pilkam Di Kecamatan Anak Tuha kabupaten Lampung Tengah, digelar oleh pihak uspika kecamatan, menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tingkat kampung, Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) yang diagendakan akan digelar pada tahun 24/3/2016.
Dimana kegiatan tersebut akan diikuti oleh 6 (enam) kampung, dimana kepala kampung tersebut telah habis masa jabatan nya.

Adapaun kepala kampung yang habis masajabatannya ditahun 2015 hingga 2016, yaitu kampung Tanjung Harapan, Kampung Gunung Agung, Kampung Negara Aji Tua, Kampung Bumi  Ilir, Kampung Jaya Sakti dan Kampung Bumi Jaya.

Pelaksanaan sosialisasi tersebut bertempat Di AULA kecamatan Anak tuha, dimana sosialisasi ini dihadiri oleh Kapolsek Anak Tuha. Ipda  Saidina Ali,  Denramil kecamatan Anak Tuha Serta seluruh bakal calon kepala kampung juga BPK (Badan Permusyawaratan Kampung ) dan panitia pemilihan kampung.

Dalam sambutannya  Camat Anak Tuha Rasmin SE, menghimbau kepada seluruh calon untuk  memahami dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan dalam pilkakam, dan mengupayakan menghindari konflik.

"Dalam pelaksanaan pilkakam tahun ini berbeda dengan aturan tahun lalu, untuk pelaksanaan pilkam pemerintah daerah  memberikan bantuan melalui APBD daerah  kepada  tiap kampung   berupa  surat suara, Alat Tulis Kantor  (ATK) dan honoririum selama tiga hari," katanya selasa (16/2).
Sementara sambutan dari kapolsek Anak Tuha ,Ipda Saidina Ali, berpesan kepada suluruh calon untuk  bisa menciptakan suasana kondusip Di Kecamatan Anak Tuha, sehingga segalahal yang menjurus kearah tindakan anarkis, tidak terjadi dalam pelaksanaan  pilkakam.

"Mari kita  ciptakan  suasana kondusip, karena selama ini  Kecamatan Anak Tuha untuk tingkat keamanan sudah mulai membaik, ini harus kita pertahankan dan kitajaga bersama, bila masyarakat ikut serta menjaganya, maka segalanya akan menjadi lebih baik dan maksimal, dalam memberikan jaminan rasa aman bagi semua masyarakat," ujarnya. (irul at)

Keterangan gambar : suasana rakor sosialisasi pilkakam Di Aula kecamatan Anak Tuha, Selasa (16/2).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kecamatan Anak Tuha Gelar Sosialisasi Pilkakam Serentak

Trending Now

Iklan

iklan