DPRD Lampung Tengah Sambut Baik Kunjungan Kerja DPRD Kota Prabumulih Terkait Budidaya Nanas

Iklan

DPRD Lampung Tengah Sambut Baik Kunjungan Kerja DPRD Kota Prabumulih Terkait Budidaya Nanas

Redaksi
Kamis, Oktober 20, 2016 | 22:36 WIB 0 Views Last Updated 2016-10-20T15:39:40Z
SuaraLampung.Com, Lampung Tengah - DPRD Lampung Tengah menyambut baik kunjungan kerja Komisi I dan II DPRD Kota Prabumulih Sumatera Selatan Rabu, (12/10). Kedatangan Romobongan wakil rakyat asal Sumatera Selatan yang dipimpin oleh ketua rombongan Hery Gustiawan, ST ini, disambut langsung oleh wakil ketua koordinator anggota DPRD Lamteng, Joni Hardito ST, MT di ruang kerja gedung DPRD setempat.

Menurut Joni Hardito ST, MT kunjungan kerja komisi I dan II DPRD kota Prabumulih adalah untuk saling tukar informasi dan berbagi pengalaman guna mempelajari tentang bididaya tanaman Nanas mengingat Lampung Tengah merupakan sentra budidaya nanas baik perkebunan rakyat maupun yang dikelola Perusahaan. “Kita di Lampung tengah ini kan sudah terkenal dengan hasil bumi Nanas dan tidak dipungkiri sudah dikenal baik nasional maupun tingkat internasional yang dikelola oleh perusahaan, jadi mereka ingin belajar dengan kita”. ujar Joni.

”Kita mengapresiasi atas kedatangan mereka, selain silaturahmi, kita juga tukar pendapat bagaimana pengelolaan Nanas kedepan agar lebih berdaya saing”. saat ini petani mereka masih mengandalkan pola tradisonal, nah itu yang akan mereka pelajari bagaimana dalam sistem mekanisme dari pelatihan hingga menghasilkan hasil produksi nanas yang unggul dan berkualitas”, tambah Joni.
DPRD Lampung Tengah Sambut Baik Kunjungan Kerja DPRD Kota Prabumulih
Hal yang sama juga disampaikan perwakilan rombongan DPRD Kota Prabumulih, Hery Gustiawan mengaku, tujuan kunjungan kerja mereka ke DPRD Jurai Siwo ini, ingin belajar banyak tentang pengelolaan tanaman nanas, pasalnya kota Prabumulih memiliki ikon sebagai kota nanas namun pengelolaannya masih tradisonal dan hanya diproduksi dalam bentuk home industri saja.

Mengingat hal itu sangat penting guna mensejahterakan Rakyat, mereka ingin mendalami mekanisme nya agar Produk unggulan nanas yang serupa di Lamteng, di prabumulih juga dapat seperti di Lampung Tengah yang berkerjasama dengan pihak perusahan hingga di ekspor ke mancanegara, karena selama ini hasilnya dipromosikan diruang lingkup lokal saja”,  tuturnya.

Hery juga menambahkan, untuk kedepan menjalin kerjasama masih dalam pembahasan lantaran di Sumatera Selatan masih banyak petani karet, namun saja kami memiliki ikon nanas karena nanas mereka berbeda yang meiliki rasa yang sangat manis, mereka berharap dengan adanya kunjungan kerja di Lamteng ini, hasilnya mereka dapat menciptakan nilai jual yang tinggi sehingga dapat memakmurkan masyarakat Prabumulih’, harap Heri (Advertorial).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPRD Lampung Tengah Sambut Baik Kunjungan Kerja DPRD Kota Prabumulih Terkait Budidaya Nanas

Trending Now

Iklan

iklan