Pelayanan Serta Profesionalitas Petugas Lapas Wayhui Mulai Disoal

Iklan

Pelayanan Serta Profesionalitas Petugas Lapas Wayhui Mulai Disoal

Redaksi
Senin, Oktober 24, 2016 | 11:24 WIB 0 Views Last Updated 2016-10-25T14:00:38Z
SuaraLampung.Com. Lampung Selatan - Pelayanan serta profesionalisme petugas Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Wayhui Provinsi Lampung sangat buruk, hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pengunjung lapas yang akan mengunjungi kerabatnya.

Buruknya kinerja jajaran pelayanan lapas Wayhui dikatakan oleh seorang pengunjung Barasuwardi, SH, dirinya mengatakan bahwa pelayanan peneriman keluarga pengunjung dan pembesuk sangat amburadul. Tempat pelayanan yang harusnya di isi petugas dibiarkan kosong dengan kondisi tak rapih, antrian juga sangat ramai tidak terkordinir dengan baik tak ubahnya seperi pasar.

"Saya kecewa karena para pembesuk seperti saya hanya diminta. Kartu Tanda Penduduk (KTP) nya, kemudian dipanggil tanpa di beri nomor antri, jadi tidak tau nomor berapa antrinya, lebih parah lagi antrianya tidak proposional, baru dateng langsung dipanggil masuk sedangkan yang nunggu lama tidak juga di panggil, ini kan mencedrai asas ke adilan, juga membuat kita kesel dengan arogansi para petugasnya," ungkapnya Sabtu(22/10/16).
Pelayanan Serta Profesionalitas Petugas Lapas Wayhui Mulai Disoal
Dirinya menambahkan bahwa telah menunggu. Lebih dari dua jam pada hari itu, tepatnya pada pukul 13 00 WIB hinga 15 00 WIB lebih, tetapi ada yang baru menyerakan KTP selama 10 menit malah sudah di panggil, keluarga pembesuk juga harus menunggu di depan gerbang pintu masuk karna ruang tunggu pelayanan tidak memadai dibanding dengan jumlah pengunjung, serta kondisi lainnya yang dianggapnya kurang maksimal adalah, petugas memanggil calon pembesuk tanpa pengeras suara sehingga tidak terdengar, kalaupun terdengar terasa kasar seperti membentak, dirinya sangat menyesalkan kondisi tersebut.

" Seyogyanya  pelayanan kepada para keluarga dan pembesuk  bisa lebih baik, misalnya dengan diberi nomor antri serta pengeras suara juga bisa diberi bangku untuk menunggu, juga adanya tempat pengaduan agar semuanya bisa memenuhi asas keadilan dan pelayanan prima," ungkapnya. (Tri).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelayanan Serta Profesionalitas Petugas Lapas Wayhui Mulai Disoal

Trending Now

Iklan

iklan