Pemkab Lampura Gelar Upacara Memperingati HBN Ke-68

Iklan

Pemkab Lampura Gelar Upacara Memperingati HBN Ke-68

Redaksi
Senin, Desember 19, 2016 | 20:42 WIB 0 Views Last Updated 2016-12-19T13:42:32Z

suaralampung.com - Lampung Utara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara (HBN) ke-68 Tahun 2016, sekaligus yang disatukan dengan upacara bulanan, dihalaman Kantor Sekretariat Pemkab setempat dan bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara yang diwakili Sekda H. Samsir, sekaligus yang membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia. Senin (19/12/2016)

Upacara peringatan Hari Bela Negara dilaksanakan secara sederhana dan Hikmat tersebut, di ikuti oleh seluruh SKPD yang ada di Lingkungan Pemkab Lampura, dalam sambutannya, dirinya mengatakan bahwa wujud kesadaran Bela negara, merupakan tekad, sikap, perilaku dan tindakan bela negara yang juga menjadi bagian dari upaya penguatan karakter dan jati diri bangsa yang berkepribadian dan berkebudayaan.

Kesadaran Bela Negara ini penting untuk ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia, untuk membangun daya tangkal bangsa  dalam menghadapi kompleksitas dinamika ancaman sekaligus untuk mewujudkan Ketahanan Nasional, dalam bentuk mewujudkan kedaulatan pangan, untuk bisa tegak berdiri di kaki sendiri secara ekonomi, Para Guru, Bidan, dan Tenaga Kesehatan yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok Tanah Air, dikawasan perbatasan, di pulau-pulau terluar, kesadaran Bela Negara dapat diaktualisasikan dalam peran dan profesi setiap warga Negara masing-masing, sejalan dengan tema peringatan Hari Bela Negara Tahun 2016 yaitu 'Indonesiaku Tercinta, kan Kubela sepanjang masa'

"Hendaknya nilai-nilai Bela Negara harus dimulai dari diri sendiri, dari hal-hal terkecil yang ada pada diri kita dan di lingkungan keluarga dan masyarakat". Kata Samsir disela-sela usai pelaksaan Upacara Bela Negara.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekda Samsir mengajak kepada seluruh masyarakat Lampung Utara untuk berbuat terbaik kepada bangsa dan negara
"Ayo.. kita bersama-sama senantiasa berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai dengan peran dan profesi masing-masing, sebagai wujud keikut sertaan kita dalam upaya bela negara, mengingat, bela negara merupakan hak dan kewajiban sekaligus kehormatan setiap warga negara yang dijiwai kecintaan pada NKRI yang berkepribadian dalam kebudayaan, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945". Ujar Sekda Samsir. (RH/Rilis Humas)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Lampura Gelar Upacara Memperingati HBN Ke-68

Trending Now

Iklan

iklan