Lampung Timur Kekurangan Pasokan Pupuk Hingga 40%

Iklan

Lampung Timur Kekurangan Pasokan Pupuk Hingga 40%

Redaksi
Selasa, Januari 24, 2017 | 10:14 WIB 0 Views Last Updated 2017-01-24T11:16:22Z
SuaraLampung.Com. Lamtim ; Petani Lampung Timur (Lamtim)  kini kekurangan pasokan pupuk hingga  40%  serta harus bersabar dan terima apa adanya, apabila waktu ingin memupuk,  permasalahan nya saat ini pemkab dalam posisi kekurangan pupuk.

Hal tersebut di sampai kan kepala Dinas pertanian Lamtim M Yusup, saat di mintai keterangan tentang hal kebutuhan petani terutama tentang pupuk, dirinya mengatakan,  benar adanya yang di keluhkan petani (tentang kekurangan pupuk) namun semua itu bukanlah pihak pemerintah tidak berupaya  mengatasinya.
Lampung Timur Kekurangan Pasokan Pupuk Hingga 40%
"Akan tetapi sementara ini kami akan berusaha bagaimana cara untuk melakukan yang terbaik, agar para petani di lampung timur dapat tercukupi kebutuhan puoyknya," ujarnya Selasa (24/1/17).
Di tambahkannya lagi bahwa pupuk untuk lamtim itu sesuai dengan kuota  yang di berikan dari pemerintah pusat, kemudian ke propinsi kemudian di distribusikan ke kabupaten, lalu di distribusikan ke kecamatan, setelah dari kecamatan di distribusikan berdasarkan bulan, ke tingkat petani.

Memang kalau di bilang kurang ya memang kurang, karna pupuk subsidi itu paling  bisa mengakomodir 60% dari kebutuhan petani, ketika di pertanyakan sistem apa yang akan di lakukan untuk menutup kekurangan pupuk pada petani, kadis pertanian menjawab. "Misalnya kekurangan  bulan januari di alokasikan sekian masih kurang maka kita re'alokasikan yang ada di pebruari kita tarik ke januari dan berjalannya seperti itu dan seterusnya, sampai biasanya nanti pas desember tidak ada lagi yang bisa di tarik, sehingga dari kecamatan yang belum terserap kita re'olokasikan terhadap kekurangan tersebut," ujarnya (RAJA).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lampung Timur Kekurangan Pasokan Pupuk Hingga 40%

Trending Now

Iklan

iklan