Lamteng Gelar Pasar Murah di Tujuh Tempat

Iklan

Lamteng Gelar Pasar Murah di Tujuh Tempat

Redaksi
Senin, Mei 29, 2017 | 17:06 WIB 0 Views Last Updated 2017-05-29T10:06:50Z

Suaralampung.Com - Saat Ramadhan tiba hampir seluruh harga sembako mengalami kenaikan. Untuk membantu masyarakat, Dinas Perdagangan Lampung Tengah akan melakukan operasi pasar murah.

Pasar murah tersebut akan dilaksanakan di tujuh tempat yakni Kecamatan Bandarmataram di Kampung Mataram Udik. Kemudian di Kampung Telukdalem, Kecamatan Rumbia.

Selanjutnya juga akan digelar di Kampung Candirejo,  Kecamatan Waypengubuan, Kampung Ratnakaton,  Seputihraman, Kampung Untoro Kecamatan Trimurjo,  dan Kampung Haduyangratu, Kecamatan Padangratu, serta yang terakhir Kampung Timbulrejo, Kecamatan Bangunrejo.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Lamteng, Rusmadi mengatakan Operasi pasar murah ini akan dilaksanakan mulai Selasa (30/5) besok di Kecamatan Bandarmataram.

"Operasi pasar murah ini untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu, untuk memenuhi kebutuhan saat ramadan dan menjelang Idul Fitri. Mengingat saat ramadan pasti harga-harga bahan pokok selalu naik. Untuk itu, Kami meberikan subsidi sebesar Rp3 ribu per item, "ujarnya.

Rusmadi menjelaskan, yang dijual di dalam operasi pasar murah tersebut diantaranya, beras, telur, minyak goreng, tepung terigu, gula, susu, mentega, dan bahan-han pokok lainnya.

"Dengan adanya operasi pasar murah ini saya berharap,  selain membantu masyarakat juga agar harga-harga sembako dipasaran bisa tetap stabil meskipun permintaan meningkat. Kalaupun mengalami kenaikan,  harus yang rasional, " papar Rusmadi.

Operasi pasar murah ini akan bekerjasama dengan beberapa dinas terkait, seperti pertanian dan beberapa dinas lainnya. (Rls/tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lamteng Gelar Pasar Murah di Tujuh Tempat

Trending Now

Iklan

iklan