Dinas Kesehatan Tulang Bawang, Targetkan Seluruhan 19 Puskesmas Terakreditasi Di Tahun 2019.

Iklan

Dinas Kesehatan Tulang Bawang, Targetkan Seluruhan 19 Puskesmas Terakreditasi Di Tahun 2019.

Redaksi
Senin, Juni 12, 2017 | 16:48 WIB 0 Views Last Updated 2017-06-12T09:48:19Z


Suaralampung - Pemkab Tulang Bawang, provinsi Lampung melalui Dinas Kesehatan Tulang Bawang, menargetkan keseluruhan 19 puskesmas di daerah itu terakreditasi di tahun 2019. Senin (12/6)

Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang, Heri Novrizal menjelaskan, pelayanan kesehatan yang bermutu sering dikeluhkan masyarakat secara umum karena sarana dan prasarana, dan minimnya tenaga kesehatan di puskesmas. Sementara keberadaan puskesmas sebagai sebaga garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat, dituntut lebih profesional. Untuk mengatasi hal tersebut, salah satu solusinya adalah peningkatan mutu puskesmas melalui proses akreditasi. 

"Akreditasi puskesmas memiliki manfaat langsung terhadap pelayanan kesehatan, sperti memberikan keunggulan kompetitif, memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap fasilitas pelayanan kesehatan, karena proses menuju akreditasi kita dituntut memenuhi syarat kualitas mutu pelayanan".Ucapnya

Oleh karenanya,  Dinkes Tulang Bawang terus mengoptimalkan segala persiapan dalam rangka mengejar target 2019, keseluruhan puskesmas terakreditasi. Adapun persiapan yang telah dilakukan sebagai bagian dari proses akreditasi puskesmas tahun 2017 yakni workshop dan pendampingan terhadap puskesmas.

"Melalui akreditasi puskesmas ini, semoga seluruh puskesmas di kabupaten Tulang Bawang dapat menunjukan kualitas mutu dalam pelayanan secara berkesinambungan, bukan hanya saat dinilai namun secara terus menerus dapat meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. Dan mudah-mudahan kabupaten Tulang Bawang kedepannya, akan menjadi kabupaten yang benar-benar memberikan kualitas dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Tulang Bawang". Tutur Heri Novrizal pada awak media

Dia melanjutkan, proses Akreditasi puskesmas di tahun 2017 dilaksanakan pada delapan puskesmas, diantaranya puskesmas Sidoharjo, Way Dente, Menggala, Gedung Meneng,  Gedung Rejo Sakti,  Tiuh Toho, Makarti Tama, dan Pasiran Jaya.

" Kemudian puskesmas di kabupaten Tulang Bawang yang akan mengikuti proses Akreditasi pada tahun 2018, adalah uskesmas Rawa Jitu, Gedung Karya Jitu, Rawa Jitu Timur, Gedung Aji, Rawa Pitu, Lebuh Dalam, serta puskesmas di kecamatan Banjar Baru".Paparnya

Ia pun berharap, semua target puskesmas di daerah Tulang Bawang terakreditasi pada tahun 2019 ini, sesuai manfaat dan tujuan."Semoga, proses akreditasi yang menjadi target Dinkes Tulang Bawang sesuai tujuan dan manfaat dalam memberikan keunggulan kompetitif, memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap fasyankes, menjamin diselenggarakannya pelayanan kesehatan primer kepada pasien dan masyarakat, meningkatkan pendidikan pada staf fasyankes primer untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta meningkatkan reliabilitas dalam pelayanan, ketertiban pendokumentasian, dan konsistensi dalam bekerja, sekaligus meningkatkan keamanan dalam bekerja". Pintanya (Joni)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Kesehatan Tulang Bawang, Targetkan Seluruhan 19 Puskesmas Terakreditasi Di Tahun 2019.

Trending Now

Iklan

iklan