Lampung Segalow Gelar Diskusi Dan Buka Bersama

Iklan

Lampung Segalow Gelar Diskusi Dan Buka Bersama

Redaksi
Jumat, Juni 16, 2017 | 10:31 WIB 0 Views Last Updated 2017-06-16T03:31:07Z


Suaralampung.Com, Bandarlampung - Bertempat dipondok Rimbawan, Lampung Segalow menggelar buka puasa bersama dan diskusi politik bertajuk Bagaimana Mengoperasikan Kreativitas dalam Kepemimpinan Politik dan Kebijakan Publik, (15/6/2017).

Para peserta diskusi  sangat antusias mengikuti acara ini yang menghadirkan pengamat politik nasional Eep Saefulloh.  Eep mengatakan, di era saat ini peluang pemuda kreatif untuk memimpin daerah sangat terbuka luas. Masyarakat berharap pemimpin muda dapat membuat kebijakan publik yang pro rakyat .

Penambahan wawasan yang konsen terhadap pembangunan bisa mencetak pemuda kreatif. Eep juga mencontohkan beberapa waktu lalu ia melihat cover majalah time yang dicetak seperti cermin dengan tajuk tokoh masa kini. "Itu menunjukan semua bisa menjadi tokoh masa kini," kata dia mengawali diskusi yang dihadiri Gubernur Lampung M Ridho Ficardo itu..

Ia menambahkan, saat ini sudah memasuki era milenial, dunia sudah berubah drastis dan perkembangan teknologi sangat pesat. "Saat ini setiap orang bisa menjadi pemimpin," ujar Eep.

"Di era milenial, setiap orang adalah jurnalis. Semua orang memiliki media sosial, setiap kejadian bisa langsung disiarkan ke masyarakat luas. Dengan adanya media sosial membuat masyarakat bisa merubah apapun. "Semua itu tokoh," ujar Eep.

Koordinator Lampung Segalow, Muhammad Junaidi, menerangkan diskusi kali ini membahas tentang pemuda kreatif. Lampung Segalow, melihat saat ini pemuda harus bisa menjadi pemimpin. Memimpin Lampung untuk membuat kebijakan publik yang pro rakyat merupakan tugas pemuda.  Dengan peserta berbagai aktivis pemuda, Junaidi berharap bisa menambah wawasan terhadap pembangunan. Yang ada di kota ini yang berjuluk sai bumi ruwa jurai.(irul)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lampung Segalow Gelar Diskusi Dan Buka Bersama

Trending Now

Iklan

iklan