Pantau Harga Bahan Pokok, Plt. Sekda Lambar Bersama Gabungan Gelar Sidak

Iklan

Pantau Harga Bahan Pokok, Plt. Sekda Lambar Bersama Gabungan Gelar Sidak

Redaksi
Selasa, Juni 20, 2017 | 14:23 WIB 0 Views Last Updated 2017-06-20T07:23:33Z

Suaralampung.com. H-4 menjelang lebaran Idul Fitri 1438 H, Plt. Sekdakab Lampung Barat (Lambar) Akmal Abdul Nasir, SH., bersama OPD dan tim gabungan menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Selasa (20/20).

Menurut Akmal, sidak ini dilakukan guna mengetahui stok dan harga sembako menjelang hari raya. "Kita sengaja menggelar sidak bersama tim gabungan untuk mengetahui apakah ada kenaikan harga sembako di pasaran," terangnya.

Dikatakannya, ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikannya masih wajar, seperti harga bawang merah, bawang putih, telur, minyak, gula, sayur mayur sampai dengan daging.

"Naiknya harga tersebut karena pasokan berkurang dan di produksi di luar daerah, sementara untuk harga kebutuhan pokok lainnya seperti daging, minyak goreng, terigu dan cabai kenaikannya masih stabil," ujar Akmal.

Pada kesempatan terbut pihaknya mendengar langsung keluhan dari para pembeli maupun penjual yang berada di lokasi pasar mengenai kenaikan harga beberapa bahan pokok tersebut.

Salah satu pedangang Fandi mengatakan, sudah seperti tradisi setiap tahunnya ketika menjelang Ramadan atau Idul Fitri, harga sembako di pasar mengalami kenaikan.

Kenaikan ini berada pada rentang harga yang bervariasi. Ada yang meningkat signifikan ada juga yang tidak. Namun fenomena ini seolah lumrah terjadi ketika momen menjelang Lebaran.

"Kenaikan tersebut terjadi biasanya seiring dengan kebutuhan sembako dan sayur mayur dari masyarakat meningkat, sementara dari pemasok dan distributornya juga naik," Kata Fandi.

Yuli salah satu pembeli juga mengatakan hal yang serupa tidak heran jika harga kebutuhan sehari –hari saat menjelang Ramadhan dan idul Fitri mengalami keaikan. (Eko)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pantau Harga Bahan Pokok, Plt. Sekda Lambar Bersama Gabungan Gelar Sidak

Trending Now

Iklan

iklan