Dandim 0410/KBL Sambangi Masarakat yang Tertimpa Musibah Tanah longsor

Iklan

Dandim 0410/KBL Sambangi Masarakat yang Tertimpa Musibah Tanah longsor

Redaksi
Jumat, November 30, 2018 | 19:06 WIB 0 Views Last Updated 2018-11-30T12:06:24Z

Suaralampung.Com.
Bandar Lampung - Musibah tanah longsor dan banjir yang terjadi jum'at dini hari di Kelurahan Srengsem Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, yang mengakibatkan 4 (empat) rumah warga  mengalami kerusakan, menggugah Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko S.Sos M M, untuk meninjau secara langsung ke lokasi banjir dan tanah longsor. Jumat (30/11)

Didampingi Danramil 410-01/PJG Mayor Arm Muskardi, Kepala BPBD Kota Bandar Lampung, Lurah Srengsem Bapak Amri dan Babinsa Srengsem Sertu Riyatno beserta masyarakat setempat, meninjau lokasi tempat banjir yang dimana aliran air tersumbat oleh sampah yang diakibatkan kecilnya saluran draenase dipinggir jalan.

Di lokasi tanah longsor di kaki bukit Dandim  meninjau Rumah Ibu Nur Baiti, yang berada di Gg. kamboja RT 012 LK 1 Kel Srengsem yang separo bangunan rumahnya mengalami kerusakan, dengan kondisi bangunan seperti itu Dandim 0410/KBL sangat prihatin.

Pada kesempatan tersebut Dandim mengajak Lurah Srengsem dan Masyarakat untuk membuat aliran air yang memotong sehingga tidak langsung ke arah rumah masyarakat, Dandim  juga juga menghimbau agar tetap waspada jika terjadi hujan deras, guna mencegah kerugian yang lebih besar. 

Diakhir peninjauannya Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko S.Sos M M, memerintahkan Danramil410-01/PJG, untuk membantu masyarakat Kelurahan Srengsem Kecamatan Panjang, dan terus memonitor perkembangan di wilayah binaanya. (As)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0410/KBL Sambangi Masarakat yang Tertimpa Musibah Tanah longsor

Trending Now

Iklan

iklan