Sinergi BUMN PNM (persero) Dan PT KAI (Persero) Salurkan Dana Kemitraan Kepada Kelompok Udang Tani Maju Lampung Timur

Iklan

Sinergi BUMN PNM (persero) Dan PT KAI (Persero) Salurkan Dana Kemitraan Kepada Kelompok Udang Tani Maju Lampung Timur

Redaksi
Selasa, Desember 17, 2019 | 17:03 WIB 0 Views Last Updated 2019-12-17T09:59:54Z



Suaralampung.com-Lampung Timur-PT Kereta Api Indonesia (Persero), salah satu BUMN di Indonesia yang bergerak dalam jasa angkutan kereta api. PT KAI turut melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat, khususnya pelaku UMKM. Kegiatan pemberdayaan tersebut melalui penyaluran dana kemitraan PT Kereta Api Indonesia (Persero) kepada Kelompok Udang Tani Maju Kabupaten Lampung Timur, Selasa (17/12/19).

Vice President CSR Kantor Pusat PT Kereta Api Indonesia (Persero), Agus Supriyono menjelaskan, program kemitraan tersebut merupakan wujud komitmen sosial PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam hal pemberdayaan masyarakat khususnya bagi para pelaku UMKM. Sasaran kali ini adalah para petambak udang Tani Maju di Kabupaten Lampung Timur.


Baca Juga Sinergi BUMN : Sosialiasi PengembanganKapasitas Usaha dan Edukasi BPJS Ketenagakerjaan Nasabah ULaMM danMekaar Cabang Lampung


Total penyaluran dana untuk kegiatan pemberdayaan tersebut sebesar Rp500 juta, yang diserahkan kepada Kelompok Udang Tani Maju Kabupaten Lampung Timur. Melalui dana pemberdayaan tersebut diharapkan dapat membantu pengembangan UMKM, khususnya bagi Kelompok Udang Tani Maju Kabupaten Lampung Timur.

"Kami berharap dengan adanya penyaluran Program kemitraan kepada Kelompok Udang Tani Maju Kabupaten Lampung Timur ini dapat bermanfaat dan bisa memacu agar lebih maju lagi kedepannya, karenanya kami akan mendukung petambak Udang Tani Maju Kabupaten Lampung Timur untuk lebih meningkatkan kualitas. Sehingga dengan demikian, akan mencapai peningkatan kesejahteraan dengan mengubah petambak tradisional menjadi modern," paparnya.

Program kemitraan tersebut terlaksana berkat kerjasama antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, sebuah BUMN yang bergerak di bidang pembinaan dan pengembangan usaha mikro dan kecil (UMK). PNM Lampung membantu realisasi dari program PKBL PT Kereta Api Indonesia (Persero) tersebut berupa pendampingan dan pelatihan.

Sementara itu, Pemimpin Cabang PT. PNM (Persero) Cabang Lampung, Deden Yoga Nugraha berharap dengan banyaknya program-program sinergi BUMN ini dalam bentuk penyaluran dana bisa diserap dan dimaksimalkan dengan oleh para petambak udang Tani Maju di Kabupaten Lampung Timur. "Selain itu, dibarengi pula dengan sikap amanah dan tanggung jawab yang baik dari para penerima dana sehingga keberlangsungan kegiatan ini akan terus berkelanjutan di Provinsi Lampung," ujarnya. (Rls)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sinergi BUMN PNM (persero) Dan PT KAI (Persero) Salurkan Dana Kemitraan Kepada Kelompok Udang Tani Maju Lampung Timur

Trending Now

Iklan

iklan