Sujadi Resmikan SPALD-T 8 Pekon

Iklan

Sujadi Resmikan SPALD-T 8 Pekon

Redaksi
Selasa, Maret 17, 2020 | 09:26 WIB 0 Views Last Updated 2020-03-17T02:27:05Z

Suaralampung.com– Pringsewu; (adiluih) Bupati Pringsewu Sujadi meresmikan secara serentak Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) Pekon Waringinsari Timur Kecamatan Adiluwih, Pekon Sukoharjo I Kecamatan Sukoharjo, Pekon Wargomulyo dan Selapan Kecamatan Pardasuka, Pekon Ambarawa Barat Kecamatan Ambarawa, Pekon Wonosari dan Pekon Panjerejo Kecamatan Gadingrejo, dan Pekon Patoman Kecamatan Pagelaran.

Acara peresmian sekaligus serah terima SPALD-T yang merupakan kegiatan DAK Sanitasi Tahun Anggaran 2019 ini dipusatkan di Pekon Waringinsari Timur, Kecamatan Adiluwih, Senin (16/3/20) ditandai dengan prosesi pengguntingan pita, penandatanganan prasasti, pemotongan tumpeng dan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Pringsewu.

Acara ini dihadiri  oleh Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, SE, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Johndrawadi, SE, MM, Kadis PUPR Kabupaten Pringsewu Andi Purwanto, ST, para camat dan kepala pekon lokasi SPALD-T, serta KKM penerima manfaat dan pendamping kegiatan DAK Sanitasi.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya berharap SPALD-T ini mampu mengurangi masalah sanitasi serta dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Pringsewu terutama di pekon-pekon yang menjadi lokasi dibangunnya SPALD-T. Karena itu, kata Sujadi, peran aktif masyarakat sangat diharapkan, demi keberlanjutan program tersebut, yakni masyarakat penerima manfaat dan kelompok pemanfaat dan pemelihara dalam upaya pengoperasian dan pemeliharaan infrastruktur tersebut, disamping dibutuhkan adanya inovasi dari masyarakat. (bams)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sujadi Resmikan SPALD-T 8 Pekon

Trending Now

Iklan

iklan