Swab Test Enam Pedagang Pasar Kota Agung Negatif Covid-19

Iklan

Swab Test Enam Pedagang Pasar Kota Agung Negatif Covid-19

Redaksi
Selasa, Juni 09, 2020 | 14:21 WIB 0 Views Last Updated 2020-06-09T07:21:46Z

Tanggamus - Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Tanggamus mengungkapkan bahwa hasil swab test enam pedagang pasar Kota Agung Negatif Covid-19.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani di sela kegiatan rapid test massal di Pasar Talang Padang, Senin (8/6/20).

"Dua kali swab, hasil swab terhadap enam orang di Pasar Kotaagung telah keluar dan hasilnya negatif Covid-19," ungkap Bupati didampingi Kadinkes Taufik Hidayat.

Sebelumnya diberitakan, GTPP Covid-19 Kabupaten Tanggamus melakukan Rapid Test kepada 114 di Pasar Kota Agung pada Kamis (4/6/20) pagi.

Menurut Kepala Diskes Tanggamus Taufik Hidayat, terdapat enam orang yang reaktif hasil Rapid tesnya merupakan pedagang dan pengunjung pasar, dan hasil Rapid tes reaktif itu, maka dilanjutkan dengan Swab tes atau PCR.

"Keenam orang yang hasilnya reaktif tersebut langsung dilakukan Swab tes di Puskesmas Kotaagung," kata Taufik, Kamis (4/6/20) sore.

Sambungnya, bahwa Swab tes dilakukan sebanyak dua kali setelah itu sampel kita kirim ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Lampung. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Swab Test Enam Pedagang Pasar Kota Agung Negatif Covid-19

Trending Now

Iklan

iklan