Bupati Tanggamus Raih Penghargaan Kabupaten Sangat Innovatif dari Kemendagri

Iklan

Bupati Tanggamus Raih Penghargaan Kabupaten Sangat Innovatif dari Kemendagri

Redaksi
Sabtu, Desember 19, 2020 | 22:01 WIB 0 Views Last Updated 2020-12-19T15:16:20Z

Jakarta -- Kabupaten Tanggamus kembali meraih prestasi yang membanggakan. Kali ini Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menerima Penghargaan sebagai Kabupaten Sangat Innovatif dalam ajang Innovative Government Award (IGA), dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Penghargaan diberikan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Dalam Negeri Dr. Agus Fatoni, M.Si., mewakili Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, di Golden Ballroom The Sultan Hotel Jakarta, Jakarta, Jum'at (18/12/2020).

Dalam sambutan Mendagri yang dibacakan oleh Kepala Balitbang Agus Fatoni, dikatakan bahwa penghargaan diberikan kepada Gubernur/Bupati/Walikota dan pihak-pihak yang telah berhasil membina jajarannya, sehingga memiliki kinerja yang baik. Dalam bentuk pelayanan publik, tata kelola pemerintahan dan penyelenggaraan urusan yang menjadi kewenangan daerah. 

"Hal ini merupakan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan daya saing daerah yang sangat memerlukan uluran tangan yang lebih ekstra secara kolaboratif dari seluruh pemangku kepentingan."

"Penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah melahirkan berbagai inovasi dan terobosan yang manfaatnya bukan hanya dirasakan oleh daerah, tetapi telah memberikan kontribusi yang besar bagi bangsa dan negara. Dimana hal tersebut merupakan cikal bakal dari upaya menuju meningkatnya daya saing daerah yang kemudian akan terakumulasi menjadi peningkatan daya saing secara nasional," kata Agus Fatoni.

Agus menambahkan, Innovative Goverment Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada yang terbaik di Indonesia, atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan) dan contribution (kontribusi), yang telah dilakukan terkait kinerja, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Untuk Kabupaten Tanggamus sendiri, pengghargaan diberikan atas penilaian terhadap inovasi "Program Satu Ambulance Satu Pekon" yang merupakan salah satu Program 55 Aksi Bupati Tanggamus.

Innovasi ini dinilai baik, dengan adanya sinergi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pekon dalam mengadakan Ambulance Pekon, sehingga seluruh desa di Kabupaten Tanggamus memiliki Ambulance, yang tentunya meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, bahkan terbukti mampu menurunkan angka kematian Ibu hamil dan bayi yang baru lahir.

Terpisah, Bupati Hj. Dewi Handajani, mengucapkan terima kasih atas Penghargaan yang diberikan, serta terima kasih juga kepada Kepala Pekon se Kabupaten Tanggamus, yang secara bersama telah mendukung dan bersinergi, sehingga Program Satu Ambulance Satu Pekon ini dapat terlaksana.

Bupati juga mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya, serta berharap penghargaan yang diterima dapat menjadi motivasi bagi dirinya dan jajaran Pemkab Tanggamus untuk terus berinnovasi dan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Tanggamus.

"Tentunya kita bersyukur sekaligus bangga atas diraihnya penghargaan ini. Mudah-mudahan ini akan menambah motivasi bagi kita, untuk terus berinovasi di Kabupaten Tanggamus. Demi terwujudnya kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Bappelitbangda Hendra Wijaya Mega, Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin, Kepala Dinas Parbudpora Retno Damayanti, serta jajaran Pemkab Tanggamus lainnya. (Saripudin/kurdianto/apriadi/Az)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tanggamus Raih Penghargaan Kabupaten Sangat Innovatif dari Kemendagri

Trending Now

Iklan

iklan