Jelang Ops Lilin 2020, Sat Lantas Polres Tanggamus Pasang Baliho Informasi
Lapax Theme

Jelang Ops Lilin 2020, Sat Lantas Polres Tanggamus Pasang Baliho Informasi

Kota Agung - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tanggamus bekerjasama dengan Diskominfo Pemkab Tanggamus memasang baliho informasi terkait pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau Tahun 2020 di Jalinbar Kota Agung tepatnya depan kantor Dishub Tanggamus, Minggu (20/12/20).

Kasat Lantas Iptu Rudi, S. SH. MH megatakan, pemasangan baliho bekerjasama dengan Diskominfo Pemkab Tanggamus guna memberikan himbuan kepada semua pengguna jalan tentang Ops Lilin Krakatau 2020 Polda Lampung Polres Tanggamus.

"Pemasangan ini bekerjasama dengan Dinas Kominfo Tanggamus, sebagai himbauan kepada masyarakat bahwa Polri akan melaksanakan Operasi Lilin Krakatau 2020," kata Iptu Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Kasat menjelaskan, Operasi Lilin Krakatau 2020 akan digelar selama 15 Hari dimulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021 terkait pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). 

Operasi tersebut dilaksanakan bersama TNI dan stakeholder terkait guna mewujudkan situasi keamanana dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan keamanan, keselamatan,  ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman, kondusif.

"Sejumlah persiapan telah kami laksanakan baik Rakord lintas instansi dan latihan pra operasi dan besok Senin (21/12/20) akan dilaksanakan gelar pasukan," jelasnya. 

Ditambahkan Kasat, adapun sasaran operasi yakni pengamanan gereja untuk ibadah natal, pengamanan arus mudik dan arus balik yang berhubungan dengan libur panjang.

Lalu, pengamanan objek wisata saat masyarakat melaksanakan liburan, Selanjutnya pengamanan pergantian tahun di sejumlah titik lokasi perayaan oleh masyarakat.

"Melalui operasi ini, diharapkan dapat terciptanya Kamtibmas yang kondusif dan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19," pungkasnya. (Saripudin/Kurdianto/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Ops Lilin 2020, Sat Lantas Polres Tanggamus Pasang Baliho Informasi"

Posting Komentar