DPC LAN Kabupaten Tanggamus Melakukan Audiensi Dengan Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani

DPC LAN Kabupaten Tanggamus Melakukan Audiensi Dengan Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani

Tanggamus -DPC Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Tanggamus melakukan Audiensi dengan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani beserta jajaran, diruang rapat bupati.Tujuan audiensi tersebut untuk mengenalkan pengurus DPC LAN Tanggamus yang baru terbentuk November 2020.

Kunjungan Silahturahmi DPC LAN Tanggamus tersebut disambut langsung Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Asisten III Jonson Vanesa dan kepala dinas Kominfo Kabupaten Tanggamus Sabaruddin.

Ketua DPC LAN Tanggamus, Hi. Budi Hartono mengatakan bahwa tujuan kunjungan Silahturahmi kepada Bupati adalah untuk menyampaikan aspirasi dari rekan-rekan dan menyampaikan struktur kepengurusannya DPC LAN Tanggamus.

" LAN ini resmi terbentuk tahun 2019, untuk provinsi Lampung dan kabupaten Tanggamus terbentuk pada tahun 2020, Darmawan Agung. S.H, Sebagai ketua DPD LAN sementara untuk DPC LAN Tanggamus  di ketuai Oleh Budi Hartono" Ucapnya. Rabu (02/12/2020).

Sementara Sekertaris DPC LAN Kabupaten Tanggamus Khairul Anwar Mengatakan, Anggota Lembaga Anti Narkotika (LAN) berjumlah 50. 

"Harapannya untuk para anggota DPC LAN agar berkerja pada posisinya masing masing dan harus selalu menjunjung tinggi Semboyan Lembaga anti Narkotika untuk melawan narkoba betul betul di terapkan" Kata Anwar. 

Lembaga Anti Narkotika (LAN) baru seumur jagung hadir ditengah-tengah masyarakat tanggamus, lembaga nirlaba yang dinakhodai Budi Hartono itu, berkomitmen untuk meberantas penyalahgunaan narkotika di tanggamus.

Ketua LAN Tanggamus, Budi Hartono mengatakan, sesuai dengan visi dan misinya, LAN akan mensosialisasikan kepada masyarakat sebagai upaya pemberantasan narkoba, dan membantu pemkab tanggamus menekan penyalahgunaan narkoba. 

"Program 100 hari kerja LAN akan mensosialisasikan bahaya narkoba kesekolah-sekolah di setiap kecamatan, melalui divisi masing-masing, karenanya kami berharap dukungan dan bantuan pemkab khususnya dinas pendidikan, karena LAN tidak bisa berjalan tanpa dukungan semua pihak," jelas Budi Hartono.

DPC LAN Tanggamus Divisi penyuluhan. Divisi rehabilitasi. Divisi Walet reaksi cepat. Divisi jurnalistik. Divisi Organizer, Divisi IT & Multimedia, Divisi Litbang & SDM, Divisi Advokasi, Divisi Tata Niaga, Divisi Seni & Budaya, Divisi Kartini dan Divisi Logistik.

Bupati Tanggamus Dewi Hanjayani menyampaikan, hadirnya LAN menjadi penyemangat dalam upaya pemberantasan narkoba, dengan harapan bisa melaksanakan sesuai dengan program pemkab, mengingat kasus narkoba di tanggamus sangat-sangat tinggi.

Adanya ASN pemkab tanggamus yang terlibat narkoba menjadi tamparan, dan menjadi bahan evaluasi pemkab, mereka harus menjadi contoh sebagai abdi negara.

Menurut Bupati, di tanggamus ada beberapa lembaga yang fokus dalam pemberantasan narkoba, dia berharap LAN berkomitmen menjadikan tanggamus bebas narkoba.

"Kini Kabupaten Tanggamus telah memiliki DPC LAN sendiri, tentunya ini adalah, hal yang sangat baik, dengan struktur Divisinya  sangat lengkap, diantaranya, Divisi Hukum, Rehabilitas dan yang lain-lain, semoga kedepannya LAN dan Pemkab Tanggamus mampu bersinergi di dalam memberantas Narkoba di Kabupaten Tanggamus ini" Kata Bupati.

"Dalam melakukan penyuluhan kepada masyarakat khususnya generasi muda yang rentan dengan penyalahgunaan narkoba, harus disosialisasikan juga jenis, gambar dan juga gejala-gejala dampaknya, harapnya.

Menangapi rencana kerja LAN, Bupati berharap dimasa pandemi covid-19 ini, sosialisasi bisa dilkasanakan dengan memasang benar dititik seterategis di setiap kecamatan, lengkap dengan jenis gambar, jenis dan gejala, juga bisa melalui keluarga dan orang tua.(Saripudin/kurdianto/Apriadi/Az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPC LAN Kabupaten Tanggamus Melakukan Audiensi Dengan Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani"

Posting Komentar