Warga Desa Adi Luhur Di Hari Tenang Mendapatkan Bingkisan Kaos Baju Dan Uang Dari Tim Paslon 02
Lapax Theme

Warga Desa Adi Luhur Di Hari Tenang Mendapatkan Bingkisan Kaos Baju Dan Uang Dari Tim Paslon 02

Jabung-Lampung Timur -. Di hari tenang Beredar video pengakuan salah satu warga Desa Adi Luhur, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur dengan inisial 'P' mendapat bingkisan yang berisi amplop dan beberapa kaos yang salah satunya bergambar Pasangan Calon (Paslon) 02, Minggu malam (06/12/2020).

Video yang berdurasi 38 detik ini diketahui pada Minggu (06/12/2020) dari narasumber yang tidak dapat Kami sebutkan, dan dalam video tersebut P mengaku mendapatkan beberapa kaos dan baju kemeja yang diantaranya bergambar Paslon 02 dan amplop yang berisikan uang sebesar Rp. 400.000;.(empat ratus ribu rupiah).

"Malam ini Saya menerima bingkisan berupa kaos dan uang dan baju dari dari tim 02 inisial L, dan jumlah uangnya 400 ribu", beber P sembari menunjukkan kaos bergambar Paslon 02.

Menyikapi video yang beredar, belum ada keterangan resmi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Timur maupun pihak terkait adanya dugaan yang berunsur pada praktik Money Politics, tentu hal ini menjadi pertanyaan bila menyoal netralitas Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2020 khususnya di Kabupaten Lampung Timur.

Praktik Money Politics jelas musuh utama Demokrasi dan larangan melakukan Politik Uang diatur dalam Pasal 523 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Bila dugaan yang berunsur pada praktik Money Politics pada video yang beredar ini memenuhi syarat Formil dan Materiil, maka menjadi "PR" Bawaslu Lampung Timur dan pihak terkait, apalagi Paslon yang terpajang gambarnya adalah sebagai Paslon Incamben, tentunya hal yang terjadi ini telah merusak demokrasi di negeri ini khususnya Lampung Timur.

Pewarta: Raja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Desa Adi Luhur Di Hari Tenang Mendapatkan Bingkisan Kaos Baju Dan Uang Dari Tim Paslon 02"

Posting Komentar