Bupati Winarti : Profesi Wartawan Adalah Profesi Yang Sangat Mulia

Iklan

Bupati Winarti : Profesi Wartawan Adalah Profesi Yang Sangat Mulia

Redaksi
Rabu, Februari 16, 2022 | 18:00 WIB 0 Views Last Updated 2022-02-16T14:07:09Z

Suaralampung.com - Profesi wartawan itu adalah profesi yang sangat mulia. Keberadaannya sangat dibutuhkan untuk mengawal kebijakan pemerintah tingkat pusat, provinsi maupun daerah. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) salah satu organisasi wartawan tertua di Indonesia yang sudah profesional. Untuk itu, kerjasama dengan Pemkab Tulangbawang memang sangat dibutuhkan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Winarti, saat menerima audensi PWI Provinsi Lampung di rumah dinas Bupati. Rabu (16/2)

Bupati Tulangbawang, Winarti mengucapkan selamat datang di Kabupaten Tulangbawang Ketua PWI Provinsi Lampung beserta rombongan. Kehadiran PWI juga sangat kami rasakan manfaatnya, PWI ini wadah para wartawan. Tentunya wartawan yang sudah tergabung didalamnya. Mereka bisa mengawal semua kebijakan pemda dan keluhan apa saja yang terjadi pada masyarakat.

Untuk itu, pihaknya ingin lebih erat lagi menjalin kerjasama dengan PWI. Namun dirinya tidak memungkiri, diera globalisasi seperti sekarang ini, banyak sekali media - media online yang tumbuh subur, sampai hari ini saja media online di Tulangbawang mencapai 300 media online belum ditambah media cetak.

"Profesi wartawan itu adalah profesi yang sangat mulia. Keberadaannya sangat dibutuhkan untuk mengawal kebijakan tingkat pusat maupun daerah. PWI salah satu organisasi wartawan tertua di Indonesia yang sudah profesional. Untuk itu, kerjasama dengan Pemkab Tulangbawang memang sangat dibutuhkan". Urainya 

Ditempat yang sama Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah, mengatakan, bahwa sesuai dengan tema pada waktu pelantikan, PWI Provinsi Lampung siap bersinergi dan siap berkaloborasi dengan pemerintah daerah. 

"Intinya kita ingin ada bentuk sinergitas dan kaloborasi PWI dengan pemerintah daerah, dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur". Ujarnya Wirahadikusumah

Dia mengatakan, audiensi ini juga dalam rangka silaturahmi PWI Provinsi Lampung dengan Pemkab Tulangbawang, dengan harapan kedepannya PWI dengan Pemkab Tulangbawang dapat berkaloborasi untuk pemberitaan demi kemajuan Tulangbawang. 

"Saya ucapan terimakasih kepada Bupati Tulangbawang yang telah bersedia menerima audensi PWI Provinsi Lampung, semoga jalinan kerjasama yang baik ini dapat berjalan dengan baik bila perlu ditingkatkan".Tuturnya

Pada Audensi tersebut Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah, didampingi Sekretaris Andi Panjaitan, Wakil Ketua Bidang, Juniardi, Elkana, Munizar, Riski, serta Ketua PWI Tulangbawang, Abdul Rohman, Sekretaris Erwinsyah, Bendahara Alamsyah dan Penasehat PWI Hadi Saputra. (Jon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Winarti : Profesi Wartawan Adalah Profesi Yang Sangat Mulia

Trending Now

Iklan

iklan