Gerak Cepat LKS Almanda Dinsos Tanggamus dan Kemensos Antar Kasim Berobat ke RSUD Pringsewu

Iklan

Gerak Cepat LKS Almanda Dinsos Tanggamus dan Kemensos Antar Kasim Berobat ke RSUD Pringsewu

Redaksi
Sabtu, Juni 11, 2022 | 23:26 WIB 0 Views Last Updated 2022-06-12T10:11:15Z

Tanggamus Suaralampung.com - Talangpadang - Gerak cepat Lembaga Kesejahtraan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus  bersama, Kepala Pekon Banjarsari, Kabid Dinsos Tanggamus, serta  Direktorat Pemberdayaan Masyarakat, Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial, dari Kementrian Sosial  RI, membawa Kasim (51) pasien penderita Pembengkakkan Kaki warga Pekon Banjarsari Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus, Lampung, kerumah sakit umum Pringsewu untuk rawat inap.
Sabtu (11/06/22)


Ketua LKS Alamanda, Roswanti Purwanti mengatakan kepada media ini kehadiran pihaknya serta Kabid Dinsos Tanggamus dan staf dari Kementrian Sosial RI, untuk memastikan sekaligus menindak lanjuti informasi dari media online, bahwasanya ada warga pekon Banjarsari yang membutuhkan pengobatan sudah 3 bulan lamanya, namun kesulitan biaya ada BPJS pun tidak aktif.

Dijelaskannya, LKS Alamanda bersama Kabid Dinsos dan staf dari kematian sosial RI, serta Kepala Pekon Banjarsari, berupaya memfasilitasi pasien dirawat kerumah sakit umum Pringsewu, serta akan membantu untuk biaya selama masa perawatan, mengingat kondisinya Kasim sudah parah dan sangat membutuhkan penanganan serius untuk kesembuhannya.

Andi Holil selaku Kabid Dinsos Tanggamus mengatakan kepada media "Kalau saya juga juga  akan membantu untuk rekom pengaktif an BPJS dihari Senin karna ini sifatnya urgent", ucapnya.

kepala pekon Banjarsari, Topan Andri mengucapkan terima kasih kepada LKS Alamanda Tanggamus, Kabid Dinsos Tanggamus, serta staf dari Kementrian Sosial RI, yang sudah mau datang untuk membantu Kasim salah satu warga saya yang mengalami sakit pembengkakkan kaki 3 bulan lamanya saya membantu untuk membawa Kasim ini dengan menggunakan mobil ambulan pekon untuk kerumah sakit umum Peringsewu nya.

Suharto staf Kementrian Sosial RI mengatakan kepada media kalau mau membawa Kasim ini kerumah sakit agar tau apa penyakitnya dan bisa untuk ditindak lanjuti nantinya, ucapnya.

Kegiatan kunjungan ini dihadiri oleh 
Topan Andri Kepala Pekon dan Jajarannya. Yovi Indra Gunawan Ketua BHP Pekon Banjarsari, 
Direktorat Pemberdayaan Masyarakat, Roswanti Purwanti Pimpinan LKS Alamanda Tanggamus, Suharto,Angga Yusarga,Heldi Bachtera,Dwi Haryadi, dari Kementrian Sosial RI , serta Andi Holil Kabid Dinsos Tanggamus.

Ucapan Terimakasih juga disampaikan Yonani (47) istri pasien, menurut dia kalau tanpa kepedulian serta bantuan LKS Alamanda, Kepala Pekon, Insan Pers, keluarga dan tetangga.

"Saya tidak tau apa yang bisa dilakukan untuk pengobatan suami saya," ucapnya dengan sedih.

Sebelumnya LKS Alamanda kemarin sudah mengunjungi Kasim dan istrinya untuk  menyerahkan bantuan kepada keluarga pasien guna untuk meringankan beban keluarga, kepada Kasim dan yonani istrinya.(Saripudin/Apriadi/Azh) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerak Cepat LKS Almanda Dinsos Tanggamus dan Kemensos Antar Kasim Berobat ke RSUD Pringsewu

Trending Now

Iklan

iklan