Pemkab Lampung Tengah Gelar Rakor Literasi Tahun 2023

Iklan

Pemkab Lampung Tengah Gelar Rakor Literasi Tahun 2023

Redaksi
Jumat, Mei 05, 2023 | 09:49 WIB 0 Views Last Updated 2023-06-20T02:50:43Z

SUARALAMPUNG.COM, LAMPUNG TENGAH - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Literasi Tahun 2023, di Aula Siger Mas, Kamis, 4 Mei 2023. Rakor Literasi itu dibuka langsung oleh Bupati Lamteng H. Musa Ahmad, S.Sos., diwakili Assisten Bidang Administrasi umum Drs. Eko Dian Susanto M.I.P.


Dalam kesempatan tersebut hadir pula Bunda Literasi Lamteng Mardiana Musa Ahmad sebagai narasumber, Kadis Perpustakaan Guntur Sosiawan, Dinas terkait yang mewakili Bank Rajasa dan Bank Lampung, Bunda Literasi Kecamatan se-Lampung Tengah dan Ketua KWT se-Lampung Tengah. Dalam sambutannya, Bupati Lamteng Musa Ahmad yang disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum Eko Dian Susanto menyampaikan, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Rapat Koordinasi Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah.


Lebih lanjut, Musa Ahmad mengatakan, guna meningkatan indeks literasi untuk kesejahteraan masyarakat Lampung Tengah hal tersebut sesuai dengan tujuan bernegara yang tertuang dalam amanat undang-undang Dasar 1945 yaitu memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. “Rakor ini merupakan upaya media komunikasi untuk berkoordinasi, berkonsulidasi dan bersinkronisasi terhadap program dalam meningkatkan budaya literasi yang ada di Kabupaten Lampung Tengah,” ujarnya.


Orang nomor satu di Bumi Beguwai Jejamo Wawai itu juga berharap, melalui Rakor tersebut dapat menjadi sarana yang efektif untuk meningkatkan budaya Literasi dan diperlukan kolaborasi dengan berbagai sektor terkait sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik mulai dari perencanaan penyusunan pelaksanaan monitoring dan evaluasi guna mendorong Gemar Membaca sebagai pondasi atau ladang ilmu pengetahuan untuk meraih ilmu setinggi-tingginya. ADV.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Lampung Tengah Gelar Rakor Literasi Tahun 2023

Trending Now

Iklan

iklan