Mukhlis Basri Tandatangani MoU Pengembangan Kebun Raya Liwa

Iklan

Mukhlis Basri Tandatangani MoU Pengembangan Kebun Raya Liwa

Redaksi
Jumat, Mei 19, 2017 | 08:40 WIB 0 Views Last Updated 2017-05-19T01:40:49Z

Suaralampung.com. Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. Hi. Mukhlis Basri, menghadiri puncak peringatan ke-2 abad Kebun Raya Bogor (KRB), kamis (18/05).  

Pada acara tersebut, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerjasama tentang pembangunan, pengembangan dan pengelolaan kebun raya oleh 8 Kabupaten/Kota, salah satunya adalah Pemerintah Kabupaten Lambar.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Bupati Drs. Hi. Mukhlis Basri. Dengan ditandatanganinya MoU ini nantinya pembangunan dan pengembangan Kebun Raya Liwa (KRL), diharapkan akan  lebih cepat dan pesat sebagaimana sudah diketahui bersama Kementerian dan LIPI juga sudah menggelontorkan anggaran di KRL guna pembangunan plaza penerima, jalan lingkungan, taman buah dan taman hias serta rumah paranet. 

Penandatanganan MoU ini juga menunjukan komitmen pemerintah khususnya LIPI  mendampingi kebun raya daerah dalam mewujudkan 5 fungsi kebun raya yaitu fungsi konservasi, penelitian, pendidikan, wisata dan jasa lingkungan.

Dalam acara tersebut yang terpenting adalah kerjasama pembangunan KRL baru dikeluarkan dan hal ini juga merupakan salah satu bukti komitmen LIPI dalam menerapkan IPTEK kepada masyarakat dan membaktikan apa yang dimilikinya bagi masyarakat, serta tentunya dengan adanya kebun raya di daerah juga semakin memantapkan keberadaan Negara di tengah- tengah masyarakat seperti apa yang ada di Nawa Cita Presiden RI.

Diharapkan dengan kerjasama ini ada juga kerjasama yang lain yang dapat meningkatkan kualitas riset dan koleksi KRB dan juga KRL yang akan terus di jajaki lebih luas dengan taraf internasional. Kebun raya ini adalah merupakan kebanggaan bagi Bangsa Indonesia khususnya untuk masyarakat Kabupaten Lambar karena menjadi kebun raya yang baru dan kebun raya tersebut tentunya memiliki banyak fungsi yaitu untuk pusat konservasi tumbuhan, penelitian pendidikan lingkungan wisata dan juga jasa. Seperti halnya KRB bukan hanya saat ini yang merupakan pusat penelitian dan pusat konservasi luar kawasan serta tumbuhan terbesar di Indonesia saat ini.

Sekedar diketahui acara puncak ke-2 abad KRB dihadiri oleh ibu Megawati Soekarno Putri Selaku Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia, Menteri Telekomunikasi Dan Informatika, Staf Khusus Presiden Bapak Teten Masduki, Bupati Dan Walikota Pengelola Kebun Raya Daerah. (Eko)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mukhlis Basri Tandatangani MoU Pengembangan Kebun Raya Liwa

Trending Now

Iklan

iklan